Tanaman Obat Paling Mujarab Di Dunia : 3 Kayu Manis

kayu manis
Kulit Kayu Manis, foto: shutterstock

Kulit Kayu manis (Cinnamomum verum, synonym C. zeylanicum) merupakan sejenis pohon penghasil rempah-rempah beraroma, manis, dan pedas. Pohon kaya manis salah satu jenis rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dalam berbagai jenis makanan karena memiliki aroma dan rasa yang enak. Namun, tidak hanya aromanya yang menggoda, ternyata kayu manis juga memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan dan bahkan kini kayu manis sudah menjadi bagian dari bahan baku dalam industri jamu dan kosmetika. 

Aroma wangi dari kulit kayu manis membuat tanaman rempah ini menjadi primadona sebagai penyedap kue dan minuman. Beberapa tahun terakhir ini, para ilmuwan berhasil mengungkap khasiat lain dari kayu manis, yakni menurunkan kadar gula darah.

Kayu manis secara tradisional dijadikan sebagai suplemen untuk berbagai penyakit, dengan dicampur madu, misalnya untuk pengobatan penyakit radang sendi, kulit, jantung, perut kembung, melawan kolesterol jahat, anti infeksi, meringankan sakit kepala, mencegah pertumbuhan sel kanker,  mengobati Alzheimer, Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, dan meningitis dan masih banyak lagi.



www.suakailmu.blogspot.com

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BEBAS.WEB.ID Powered by Blogger